ANTARAJAWABARAT.com. 4/2 - Dua orang petani di Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung tewas akibat tersambar petir saat berteduh di dangau sawah yang sedang mereka olah, Senin.

"Kami sempat menolong korban yang terdiri dari empat orang, namun dua diantaranya meninggal dunia saat perjalanan ke RS Soreang," kata Kapolsek Pasirjambu AKP Dadang Cahyadiawan, Senin.

Peristiwa sambaran petir yang terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di pesawahan di Desa Cukanggenteng Kecamatan Pasirjambu itu menewaskan Ade (52) dan Yoyo (55) keduanya warga Cukanggenteng Kecamatan Pasirjambu.

Berdasarkan keterangan saksi yang juga pelapor, Ii kejadian itu terjadi saat hujan lebat yang disertai petir. Petir menyambar traktor yang tersimpan di tegah pematang sawah yang kemudian petir memantul ke dangau tempat empat petani itu berteduh.

"Keempat korban terpental, dan menurut korban yang selamat mengaku mengalami panas yang amat sangat," kata Dadang.

Kapolsek menyebutkan, keempat korban langsung dibawa dari lokasi kejaddian ke RS Soreang dengan menggunakan kendaraan operasional dari Polsek Pasirjambu. Namun di perjalanan dua korban yang mengalami luka dalam akibat tekena sambaran petir itu meninggal dunia.

Sementara itu Anang dan Didin, korban yang selamat mendapat perawatan di RS Soreang karena mengalami luka dan sekujur tubuhnya panas.

Kabag Humas RS Soreang Mahendrawan membenarkan pihaknya menerima dua jenazah akibat sambaran petir di Pasirjambu Kabupaten Bandung.

"Ya kedua korban meninggal dunia, keduanya korban akibat sambaan petir," kata Mahendrawan.***4***

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013