Bupati Garut Rudy Gunawan menyatakan produk fesyen berbahan kulit dari Kabupaten Garut, Jawa Barat mendapatkan pengakuan dunia dengan adanya kerja sama dan undangan mewakili Indonesia untuk pameran bergengsi di Lineapelle Leather Fair 2022 Milan, Italia.

"Sekarang kita sudah diakui Garut adalah bagian dari industri kulit di dunia," kata Bupati Garut melalui siaran pers di Garut, Minggu.

Ia menuturkan produk kerajinan kulit Kabupaten Garut mendapatkan kesempatan untuk ikut serta dalam pameran industri mode dan desain produk dari bahan kulit di Milan, Italia selama 20-22 September 2022.

Baca juga: Kemenko PMK tanam 400 ribu bibit pohon di Garut

Bupati bersama sejumlah pejabat dinas terkait dan pelaku usaha industri kulit hadir langsung dalam kegiatan internasional itu.

Menurut Bupati, Garut kini mulai diakui sebagai bagian dari industri kulit di dunia, seiring dengan keikutsertaannya dalam acara pameran dagang bergengsi industri mode dan desain berbahan dasar kulit.

"Tentu ini adalah kebanggaan bagi Indonesia kebanggaan juga bagi Garut, Garut ikut di dalam (pameran)," katanya.

Ia berharap industri kulit di Garut semakin maju dan berkembang, yang tentunya bisa meningkatkan kesejahteraan bagi pelaku usahanya.
Ke depan, kata dia, setelah mengikuti pameran dan kerja sama dengan pelaku usaha industri kulit di Italia bernama Lineapelle & Unic kualitas produk dari Garut semakin bagus.

"Tentu soal yang lain-lainnya kita bertahap dilakukan dengan kalangan-kalangan pebisnis Indonesia," katanya.

Baca juga: BNPB: 17 desa di 5 kecamatan di Garut terdampak banjir dan tanah longsor

Ia menyampaikan kegiatan pameran didampingi langsung oleh Chair Women 20 (W20) Indonesia, Handriyani Uli Silalahi, dan didukung penuh oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Italia.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan juga Menteri Perdagangan yang telah memberikan dukungan dalam pameran tersebut.

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022