Pemerintah Kota Bandung meresmikan Mal Pelayanan Publik di Jalan Cianjur, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, Selasa, guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengharapkan MPP memberikan pelayanan yang cepat, efisien, efektif, dan transparan bagi masyarakat.
 
"Kita harus meningkatkan pelayanan publik meski dengan membatasi interaksi di tengah pandemi COVID-19," katanya di Bandung, Selasa.

Baca juga: Wali Kota Bandung: Transaksi elektronik pada pelayanan publik percepat pertumbuhan ekonomi

Ia mengatakan mal tersebut menjadi MPP ke-64 di Indonesia, dan ke-8 di Jawa Barat.

Selain melayani dengan efektif dan efisien, kata dia, kehadiran MPP berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi.

"Semoga hadirnya MPP memberikan kepastian bagi masyarakat untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi di Kota Bandung," kata Yana.
 
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan inovasi pemerintah daerah dalam meningkatkan pelayanan publik harus terus dilakukan.
Jika minim inovasi, kata dia, kepercayaan masyarakat bakal semakin terkikis.
 
Sejumlah kabupaten atau kota di Jabar yang memiliki MPP, antara lain Kabupaten Subang, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Kota Bogor, dan Kabupaten Bandung.
 
"Terus berikan inovasi lain yang lebih hebat dirasakan masyarakat karena inti dari inovasi itu pelayanan prima, murah, mudah, bisa dirasakan hasilnya oleh masyarakat," kata dia.

Baca juga: Mal Pelayanan Publik di Kota Bandung bakal sediakan layanan pernikahan
 
Pelaksana Tugas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Mahfud M.D. mengatakan MPP di Kota Bandung itu harus memanfaatkan teknologi informasi sehingga pelayanan masyarakat bisa dilakukan lebih cepat dan terjangkau.
 
"Bangunlah sistem yang saling terintegrasi antar-instansi pemerintah," kata dia yang hadir secara daring dalam acara itu.
 
Ia meminta Pemkot Bandung terus meningkatkan kompetensi dan integritas sumber daya manusia (SDM) MPP.
 
"Melalui MPP semakin mempercepat dalam pelayanan publik yang prima di Kota Bandung," kata dia.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022