Jajaran Kepolisian Resor Garut membagikan makanan nasi bungkus untuk membantu masyarakat yang menjadi korban bencana alam banjir bandang di kawasan Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu.

Kepala Kepolisian Resor Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono yang datang ke lokasi banjir, turut membagikan nasi bungkus kepada masyarakat di daerah terdampak banjir itu.

Baca juga: Polda Jabar instruksikan seluruh Polres agar siaga bencana

Kedatangan Kapolres Garut bersama jajarannya disambut masyarakat yang saat itu sedang sibuk membersihkan rumah dan lingkungannya yang terdampak banjir.

"Silakan ambil makanannya, satu-satu," kata Wirdhanto sambil menyerahkan nasi bungkus kepada warga.

Ia menyampaikan, pembagian makanan berupa nasi bungkus itu dilakukan di sejumlah titik yang terdampak banjir di wilayah perkotaan termasuk daerah Cimacan yang dekat dengan aliran Sungai Cimanuk.

Bantuan nasi bungkus itu, kata dia, sebagai bentuk perhatian kepolisian terhadap warga yang menjadi korban banjir.

"Kami siapkan makanan untuk korban banjir, tidak hanya di sini saja, tapi tadi sudah dibagikan juga di titik lain," katanya.
 

Seorang warga Cimacan, Kecamatan Tarogong Kidul, Robi (58) mengaku senang ada perhatian dari kepolisian yang menyediakan makanan berupa nasi bungkus.

"Bantuan makanan ini sangat membantu kami, terima kasih," kata Robi.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Garut telah menyebabkan banjir melanda sejumlah kecamatan, termasuk daerah perkotaan Garut yang wilayahnya berada di sekitar bantaran Sungai Cimanuk.

Peristiwa itu tidak menimbulkan korban jiwa hanya menggenangi rumah dan penghuninya terpaksa mengungsi untuk menghindari bahaya dampak banjir. 

Baca juga: Diskominfo Jabar apresiasi konsistensi Garut sebarkan berita pemda
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022