Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat mengapresiasi gerakan jajaran Diskominfo Kabupaten Garut yang konsisten dalam menjalankan tugasnya menyebarkan berbagai informasi atau berita kegiatan pemerintah daerah yang berkualitas dan aktual.

Penilaian itu disampaikan langsung oleh Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah saat acara pembukaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Talks Digital Workshop Series X Jabar Digital Service yang digelar di Kabupaten Pangandaran, Kamis.

Selain Kabupaten Garut, pemerintah daerah yang mendapatkan apresiasi dari Diskominfo Jabar yakni Kabupaten Ciamis, Purwakarta, dan Sukabumi karena telah aktif menjadi kontributor artikel atau berita di website Jabarprov secara konsisten, berkualitas, dan aktual.

Menanggapi apresiasi dari Diskominfo Jabar itu, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Kabupaten Garut, Yeni Yunita mengatakan bersyukur adanya penilaian dari provinsi terkait kerja yang telah dilakukan oleh jajarannya.

Ia menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Diskominfo Jabar kepada pihaknya, dan akan menjadi penyemangat bagi jajarannya agar bisa lebih baik lagi, khususnya membuat siaran pers yang berkualitas.

"Apresiasi ini sendiri menjadi penyemangat untuk kami agar bisa lebih baik lagi, khususnya dalam pembuatan berita atau artikel, guna memudahkan masyarakat untuk mencari sumber informasi yang kredibel, dan dapat dipercaya," kata Yeni yang hadir dalam acara IKP di Pangandaran itu.
Jajaran Diskominfo kota/kabupaten di Provinsi Jabar foto bersama saat acara pembukaan Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Talks Digital Workshop Series X Jabar Digital Service yang digelar di Kabupaten Pangandaran, Kamis (14/7/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Garut)

Kepala Diskominfo Jabar Ika Mardiah dalam keterangan tertulisnya mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pembaruan situs jabarprov.go.id, dari segi tampilan, konten, maupun fitur layanan informasi publik.

Ia mengajak petugas kehumasan Provinsi Jabar, kehumasan Diskominfo di 27 kabupaten/kota, dan masyarakat umum untuk menyelaraskan pandangan, menyatukan tujuan, serta memanfaatkan kehadiran portal jabarprov.go.id secara maksimal agar tercipta komunikasi publik di Jabar.

"Konten dalam jabarprov.go.id berisi layanan publik, program unggulan dan berita daerah yang diperbarui secara berkala oleh perangkat daerah guna menghadirkan informasi yang terstandardisasi, serta dapat diandalkan oleh warga Jabar," kata Ika.

 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022