Kepolisian Resor Cirebon Kota, Jawa Barat, meningkatkan patroli selama bulan Ramadhan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta menekan angka kriminalitas.

"Selama Ramadhan, kami meningkatkan patroli, untuk menekan angka kriminalitas," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar di Cirebon, Selasa.

Baca juga: ASN setiap instansi dilarang gelar buka bersama di restoran

Fahri mengatakan patroli yang dilakukan selama Ramadhan itu mulai dari saat sahur, ngabuburit, dan juga saat tarawih.

Menurutnya patroli yang dilakukan jajarannya, untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan atau kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Selain itu lanjut Fahri, patroli tersebut juga menyasar terjadinya aksi balapan liar yang kerap dilakukan pada bulan Ramadhan, untuk itu perlu adanya tindakan.

"Kami akan melakukan penegakan hukum apabila diperlukan dengan mempertimbangkan urgensinya," tuturnya.
 

Fahri menambahkan, selama kegiatan patroli nantinya petugas juga terus melakukan edukasi kepada masyarakat, terutama terkait penerapan protokol kesehatan.

Tidak hanya itu, bila dimungkinkan petugas juga akan melakukan vaksinasi di titik-titik patroli, guna meningkatkan cakupan vaksinasi di daerah tersebut.

"Kami juga melakukan penjagaan, pengaturan dan rekayasa arus lalu lintas, karena pada Ramadhan pasti banyak warga yang berlalu lalang," katanya.

Baca juga: Gubernur Jabar nilai putusan vonis mati Herry Wirawan penuhi rasa keadilan

Baca juga: Pemprov Jabar siap laksanakan Pendataan Lengkap Koperasi UMKM

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022