Kasus kematian atau jumlah warga yang meninggal dunia akibat COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bertambah dua sehingga kini totalnya mencapai 1.956 orang.

Berdasarkan data pantauan COVID-19 yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Karawang, Jumat (4/3), jumlah total kumulatif kasus COVID-19 di daerah ini menembus angka 50.969 kasus.

Baca juga: Gubernur Jabar resmikan dua pasar tradisional di Cirebon

Rinciannya adalah sebanyak 1.956 orang meninggal dunia akibat COVID-19. Jumlah itu merupakan kumulatif sejak kasus COVID-19 muncul di Karawang hingga saat ini.

Kemudian untuk kasus positif aktif atau kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Karawang kini mencapai 4.615 kasus.

Dari jumlah 4.615 kasus tersebut, sebanyak 253 orang di antaranya dirawat di rumah sakit dan 4.362 orang menjalani isolasi mandiri.
 

Sedangkan untuk jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh sejak kemunculan kasus COVID-19 di Karawang, hingga kini mencapai 44.398 orang.

Baca juga: Kajati Jabar minta warga tidak takut laporkan korupsi seperti Nurhayati

Juru Bicara Satgas COVID-19 Karawang Fitra Hergyana mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat aktivitas di luar rumah.

Hal tersebut menjadi salah satu bagian dari upaya yang bisa dilakukan masyarakat untuk menekan penyebaran virus corona. (KR-MAK)

Baca juga: Polda Jabar tangkap pasutri pelaku arisan bodong dengan kerugian Rp21 miliar

Baca juga: Terkait Pemilu 2024, Sekda dorong kesiapan Dukcapil di Jabar

 

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Feri Purnama


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2022