Polres Cianjur, Jawa Barat, menggelar vaksinasi massal untuk 11 ribu peserta demi mensukseskan vaksinasi nasional yang di pusatkan di tiga tempat di wilayah Kota Cianjur, serta di puluhan Mapolsek yang ada.

"Untuk wilayah perkotaan, vaksinasi di pusatkan di tiga tempat, Mapolres Cianjur, RS Bhayangkara dan Gedung Gelora Muda Cianjur. Sedangkan kegiatan yang sama serentak digelar di 21 mapolsek yang ada mulai dari utara hingga selatan," kata Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai di Cianjur Sabtu.

Ia menjelaskan, semula pihaknya menargetkan sebanyak 9.000 orang warga mengikuti kegiatan tersebut, namun menjelang siang tercatat sudah 11 ribu orang yang mengikuti vaksinasi yang digelar serempak.

Tingginya antusias warga tersebut, membuat pihaknya merencanakan agenda yang sama pekan depan dengan target semua kalangan usia dapat mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut, sehingga target vaksinasi nasional di Cianjur, dapat tercapai.

"Kami berharap dengan vaksinasi masal ini, tingkat penularan virus berbahaya di Cianjur, dapat ditekan dan Cianjur bebas dari COVID-19. Untuk kegiatan ini, kami bekerja sama dengan dinas terkait di Pemkab Cianjur dan PMI Cianjur," katanya.

Bupati Cianjur Herman Suherman, mengatakan hingga saat ini, total warga yang terpapar mencapai 6.817 kasus, dengan tingkat kesembuhan mencapai 5.796 orang, sedangkan sisanya masih menjalani isolasi mandiri, di rumah sakit dan vila khusus.

Untuk menekan angka penularan dengan cara mengencarkan pemberian vaksinasi, pihaknya berkerja sama dengan berbagai kalangan termasuk Polri yang sedang merayakan HUT Bhayangkara, dimana seluruh jajaran Polsek dilibatkan untuk memberikan vaksinasi dengan sasaran berbagai kalangan usia.

"Forkopimda Cianjur, terus berupaya menekan angka penularan virus berbahaya dengan berbagai cara termasuk memberikan vaksinasi," katanya.

Baca juga: Pengelola hotel dan restoran di Cianjur lakukan vaksinasi serentak untuk karyawan

Baca juga: Polsek Pacet berikan hadiah ayam untuk lansia yang mau divaksin COVID-19

Baca juga: Pemkab dan Polres Cianjur genjot vaksinasi COVID-19 untuk lansia

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021