Pengelola hotel dan restoran di Cianjur, Jawa Barat, mendukung program vaksinasi massal yang dilakukan pemerintah untuk memutus rantai COVID-19 yang kembali meningkat sejak beberapa pekan terakhir, dengan cara vaksinasi serentak untuk karyawan di lokasi hotel.

"Untuk mensukseskan program vaksinasi nasional, kami sejak jauh hari sudah ikut serta dengan cara jemput bola, dengan cara mengajukan vaksinasi di area hotel untuk semua karyawan," kata Marcom Manager Le Eminance Hotel, Rizky Sutrisna saat dihubungi Kamis.

Tidak hanya untuk karyawan yang bertugas di hotel tersebut, namun pihaknya juga menjaring orang tua lanjut usia di sekitar hotel, untuk mendapatkan vaksinasi bersamaan dengan pelaksanaan satu bulan yang lalu.

"Kami juga gencar sosialisasi terkait penerapan prokes dan pentingnya vaksinasi pada setiap tamu yang datang. Bahkan sebagia upaya memutus rantai penyebaran, kami memberikan paket tes cepat dan usap antigen bagi setiap tamu yang akan berkunjung," katanya.

Hal senada diucapkani General Manager Zury Hotel, Vallien Isak Waas, upaya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi karyawan dan tamu yang datang untuk menginap, pihaknya beberapa wwaktu yang lalu telah menutaskan vaksinasi kedua.

"Kita mendukung upaya pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi nasional, sebagaii upaya memulihkan kembali perekonomian yang terpuruk selama pandemi. Meski seluruh karyawan sudah mendapatkan vaksinasi, kami tetap ingatkan untuk tetap meningkatkan prokes," katanya.

Sementara Juru Bicara Pusat Informas dan Kordinasi COVID-19 Cianjur, Yusman Faisal, mengatakan untuk mencapai target vaksinasi tahap II bagi pegawai publik dan lansia di Cianjur, pihaknya berkordinasi dengan berbagai pihak mulai dari OJK hingga PHRI Cianjur.

"Untuk pengawai OJK di Cianjur, sudah hampir 100 persen mendapatkan vaksinasi, termasuk anggota PHRI yang mencapai ribuan orang. Kita berharap bagi pegawai publik yang belum mendapatkan vaksinasi dapat mendaftarkan diri di pusat layanan kesehatan terdekat," katanya.

Baca juga: BUMD Sugih Mukti targetkan kelola seluruh hasil pertanian di Cianjur

Baca juga: Investasi Cianjur turun hingga 50 persen selama pandemi corona

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021