Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat meminta seluruh sekolah menengah atas negeri (SMAN) di daerah itu harus siap melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) daring tahun 2021.

"Tentunya semua SMAN yang melaksanakan PPDB online tahun ini harus siap melaksanakan agenda ini dengan maksimal dikarenakan pada masa pandemi CAVID-19 ini mengharuskan segalanya dilakukan secara daring," kata anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Iwan Suryawan seusai meninjau pelaksanaan PPDB Tahun 2021 di SMAN 2 Kota Cimahi, Rabu.

Dia mengatakan kunjungan Komisi V DPRD Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke SMAN 2 Kota Cimahi untuk meminimalisir konflik saat pelaksanaan PPDB 2021serta memastikan semua dapat berjalan lancar.

"Kami ingin memastikan PPDB di Provinsi Jawa Barat akan berlangsung kondusif dan berjalan sesuai dengan arahan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, kunjungan ke SMAN 2 Kota Cimahi juga untuk mendapatkan berbagai macam masukan terkait PPDB Tahun 2021.

"Tentunya kebutuhan masyarakat untuk bisa masuk tidak hanya di SMAN 2 Kota Cimahi saja tapi di seluruh Jawa Barat bisa terpenuhi," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat juga mendapatkan masukan bahwa SMAN 2 Kota Cimahi saat ini lahannya dimiliki oleh TNI dan menanggapi hal tersebut pihaknya akan menindaklanjutinya dengan melakukan pembicaraan serius dengan stakeholder terkait.

"Perihal hal ini akan kita bahas dengan dinas terkait yaitu Dinas Pendidikan agar semuanya legal dan juga memberikan ketenangan bagi pengelola juga peserta didik," katanya.

Baca juga: DPRD Jabar: Peningkatan infrastruktur pendidikan fokus PPDB

Baca juga: DPRD Jabar minta disdik optimalkan sosialisasi PPDB 2021

Baca juga: Komisi V DPRD Jabar siap awasi dinas pendidikan terkait PPDB

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021