Purwakarta, 1/10 (ANTARA) - Sebanyak tujuh atlet dayung asal Kabupaten Purwakarta, Propinsi Jawa Barat, masuk dalam tim nasional Indonesia untuk berlaga di Asian Games XVI yang akan digelar Nopember 2010 di Guangzhou, China.

"Mereka kini tengah berlatih intensif di Pelatnas Jatiluhur, Purwakarta," ujar Sapril, seorang pelatih dayung Purwakarta, Jumat.

Ketujuh atlet binaan Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Purwakarta itu terdiri atas empat putra yaitu Asnawir, Syaripudin, Ajurahman dan Jasi sementara untuk putri diperkuat Femy Ellya, Ririn dan Riyana.

Menurut Sapril, ketujuh atlet Purwakarta tersebut merupakan bagian dari tim dayung nasional untuk Asian Games yang berjumlah 69 orang.

Asnawir dan Syaripudin akan turun di nomor perlombaan Canoeing, Ajurahman, Jasi dan Ririn turun di Kayak, sedangkan Femy Ellya akan turun di Rowing serta Riyana di Dragon Boat.

"Mereka dipercaya untuk tampil di Asian Games karena prestasi dan ketangguhannya. Terlebih Asnawir dan Femy, atlet peraih medali emas di SEA Games sebelumnya," tambah Sapril.

Setelah bertanding di Asian Games, ketujuh atlet tersebut juga akan kembali masuk Pelatnas (Pemusatan latihan nasional) untuk SEA Games 2011.

Untuk Pelatnas SEA Games, Pengurus Besaar (PB) PODSI juga telah memanggil seorang atlet dayung putri Purwakarta lainya, Yolip.

Ia diproyeksikan turun di nomor Rowing.

KONI Kabupaten Purwakarta, menyatakan kebanggaanya atas keiukut-sertaan atlet dayung dibawah naunganya ke Asian Games tersebut dan diharapkan ketujuh atlet itu dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Purwakarta dan bangsa Indonesia pada umumnya.

"Kita mengapresiasi prestasi mereka dan wajar bila Pemkab setempat memberikan penghargaan khusus bagi mereka," ujar Sudradjat, Humas KONI Kabupaten Purwakarta. *
(pso-151/M027)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010