Kepala Kepolisian Resor Majalengka AKBP Syamsul Huda memastikan obyek wisata di daerah itu dalam keadaan aman dan kondusif, namun pengelola tempat wisata tetap diingatkan terkait menerapkan protokol kesehatan.

"Keadaan obyek wisata alam di wilayah Kabupaten Majalengka dalam keadaan aman dan kondusif, meskipun terjadi lonjakan wisatawan," kata AKBP Syamsul Huda di Majalengka, Jawa Barat, Jumat (14/5).

Kapolres bersama jajarannya melakukan monitoring ke sejumlah obyek wisata untuk memastikan keamanan di wilayah hukumnya.

Ia mengatakan monitoring yang dilakukan itu guna mengantisipasi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat. Selain itu juga pengecekan terkait penerapan protokol kesehatan dan kebijakan pemerintah di lokasi wisata di masa liburan Idul Fitri.

Syamsul juga meminta seluruh pengelola objek wisata untuk tetap menjaga usahanya dengan memerhatikan protokol kesehatan dan seluruh kebijakan pemerintah dalam upaya menghindari COVID-19.

"Kami berharap pengelola tetap proaktif memberikan edukasi protokol kesehatan kepada pengunjung agar kesadaran masyarakat terus meningkat," tuturnya.

Polres Majalengka juga menyiagakan anggotanya untuk berjaga di sejumlah objek wisata agar bisa menjaga masyarakat yang berkunjung pada saat libur Lebaran.

"Kami juga siagakan anggota di sejumlah obyek wisata agar masyarakat semakin merasa aman," katanya.

Baca juga: Polres Majalengka pastikan keamanan terjaga di objek wisata

Baca juga: Polisi Majalengka perketat keamanan objek wisata demi kenyamanan

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2021