Bandung, 30/7 (ANTARA) - Komunitas club penggemar mobil Volvo akan menggelar Jambore yang pertama kali di Bandung, event akbar para volvolovers yang digelar untuk memperingati ulang tahun ke-9 Club Volvo.

Jambore Nasional yang baru pertama digelar oleh komunitas pecinta Volvo ini, akan digelar konvoi mobil Volvo dari Jakarta Ke Bandung, serta acara puncaknya yang akan dilaksanakan di Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, kata Ketua Jambore ke-1 Volvo, Sonny Ilyuantono, Kamis (29/7) malam.

Dia mengatakan, dalam Jambore yang pertama ini volvolovers sebutan bagi para penggemar volvo, mengambil tema yakni Volvo Indonesian United.

"Dalam kegiatan ini akan hadir Volvolovers dari seluruh Indonesia, seperti dari Bandung, Malang, Jakarta, Surabaya,dan Pekalongan, serta beberapa daerah lainnya di Indonesia," ujar Sonny.

Menurut Sony, dalam kegiatan Jambore kali ini akan menitikberatkan pada "safety ridding" dalam berlalu lintas, serta ajang silaturahmi dan bakti sosial kepada masyarakat sekitar.

"Acara pokok yang akan diselenggarakan Minggu 1 agustus nanti, untuk hari Sabtu besok kita baru akan melaksanakan kegiatan baksos di sekitar kawasan Cihampelas Kota Bandung," terang Sonny.

Dalam event akbar kali ini Volvo Club Organitation Indonesia (VCOI), mengusung agar pemerintah Indonesia kembali menggunakan kendaraan resmi negara, Volvo seperti pada era Orde lama dan Orde Baru.

"Kita juga punya partisipasi aktif dalam mengembangkan komunitas ini, terlepas dari permasalahan politik kita selaku volvolovers akan berusaha kembali memvolvokan masyarakat Indonesia, selain kendaraan asal Swedia ini sangat dinamis, juga ramah lingkungan," katanya.

Ke depan kami berharap agar cita-cita tersebut bisa tercapai, karena hingga saat ini banyak mobil volvo diera tahun 1950 hingga 1970 yang diberangus, karena suku cadang yang mahal.

"Selaku pecinta Volvo, kita sangat menyayangkan adanya pemberangusan tersebut, sebetulnya dalam pemakaian sparepart bisa di pasang-pasang dengan suku cadang kualitas nomor 1 (KW 1) diluar original, dari hal tersebut kita juga harus menjaga dihanguskannya mobil klasik ini," ujar Sonny.

Dalam kegiatan Jambore nanti, banyak dihadirkan mobil-mobil eks anggota DPR MPR zaman Orde Lama dan Orde Baru serta eks pejabat negara lainnya.*
(pso-214/Y008)

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2010