Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bertambah tujuh orang dan empat diantaranya merupakan kontak erat dengan terkonfirmasi virus corona yang menjalani isolasi mandiri.

"Empat orang yang positif COVID-19 ini merupakan kontak erat kasus konfirmasi isolasi mandiri tanpa gejala," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Kamis.

Sedangkan tiga orang lainnya, satu mengalami gejala klinis dan dirawat di rumah sakit, sedangkan dua orang tanpa gejala.

"Empat orang yang kontak erat ini, tiga diantaranya berjenis kelamin perempuan berusia 38 tahun, 54 tahun dan 45 tahun. Sedangkan satunya anak laki-laki berusia 14 tahun," ujarnya.

Dengan adanya penambahan tujuh kasus terkonfirmasi positif COVID-19, saat ini di Kabupaten Cirebon orang yang terpapar virus corona baru tersebut seluruhnya berjumlah 148 orang.

Dari 148 orang terkonfirmasi positif itu, 70 orang dalam perawatan dan isolasi mandiri, 71 selesai perawatan atau sembuh dan tujuh orang meninggal dunia.

"Orang tanpa gejala juga mendominasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19, yakni 99 orang dari jumlah keseluruhan," tuturnya.

Pemkab Cirebon, kata Enny, terus melakukan tes usap PCR, dimana sudah tercatat 12.069 orang menjalani uji laboratorium untuk mendeteksi virus corona baru tersebut.

Baca juga: Kabupaten Cirebon tambah 14 kasus positif COVID-19

Baca juga: Wali Kota Cirebon: HUT ke-75 RI momentum lawan pandemi

Baca juga: Dinkes Kabupaten Cirebon targetkan tes usap 2.138 guru SD

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020