Wali Kota Cirebon, Jawa Barat Nasrudin Azis mengatakan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia merupakan momentum untuk berjuang melawan pandemi COVID-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan, agar semua bisa kembali normal.

"Untuk meneladani semangat pejuang yang telah memerdekakan negeri ini, maka marilah kita berjuang melawan COVID-19 dengan melaksanakan protokol kesehatan tanpa lelah," kata Azis di Cirebon, Senin.

Azis mengatakan peringatan HUT ke-75 RI tahun 2020 memang dilaksanakan sangat sederhana, berbeda dengan peringatan tahun sebelumnya, karena saat ini masih masa pandemi COVID-19.

Meskipun sederhana, namun dengan momentum HUT ke-75 RI diharapkan bisa dijadikan pelecut melawan pandemi COVID-19 dengan terus menerapkan protokol kesehatan.

"Peringatan tahun ini memang sederhana, namun tetap khidmat," ujarnya.

Azis juga meyakini semangat untuk memperingati HUT ke-75 RI justru lebih tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pada kesempatan itu atas nama Pemda Kota Cirebon, Azis juga mengucapkan rasa duka dan keprihatinan yang mendalam kepada keluarga korban COVID-19 .

"Ingatan pahit ini kita hadapi bersama dengan meningkatkan dan mengutamakan upaya preventif untuk pencegahan penyebaran COVID-19," tuturnya.

Selain itu Azis juga berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada insan kesehatan yang telah bersungguh-sungguh menjadi garda terdepan memerangi COVID-19.

Rangkaian peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia di Kota Cirebon berjalan dengan khidmat dengan tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19.*

Baca juga: Polresta Cirebon beri kaki palsu bagi 10 penyandang disabilitas

Baca juga: Wali Kota Cirebon dorong pelaku usaha beraktivitas normal

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020