Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo mengajak para nelayan dan warga yang datang pada saat kunjungan kerjanya di Pelabuhan Perikanan Gebang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, bernyanyi bersama.

Setelah berdiskusi dengan para nelayan di Pelabuhan Perikanan Gebang, Menteri Edhy menyumbangkan dua lagu milik almarhum Didi Kempot yang berjudul Banyu Langit dan Cendol Dawet.

"Kalau di sini orang nyanyi hanya didengarkan saja, tanpa ada yang mau joget," kata Menteri Edhy di Cirebon, Selasa, setelah membawakan lagu pertamanya Banyu Langit.

Setelah selesai menyanyikan lagu pertamanya, Menteri Edhy mengajak nelayan dan pengunjung yang menghadiri kunjungan kerjanya di Pelabuhan Perikanan Gebang untuk berjoget bersama.

Di lagu kedua milik almarhum Didi Kempot yang berjudul Cendol Dawet, Menteri Edhy begitu mahir menyanyikannya, sehingga para nelayan dan hadirin yang ada ikut berjoget bersama.

Pada kunjungan kerjanya di Pelabuhan Perikanan Gebang Menteri Edhy juga menyampaikan bahwa dirinya diminta Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk membangun komunikasi dengan para nelayan.

Karena dengan adanya komunikasi yang baik, kata dia, nelayan akan merasa pemerintah hadir di tengah-tengah mereka.

"Pak Presiden memberikan dua pesan kepada saya yaitu memperbaiki komunikasi dengan nelayan serta mengembangkan sektor budi daya perikanan," katanya.

Saat kunjungan kerja di Pelabuhan Perikanan Gebang, banyak nelayan yang masih mengeluhkan adanya pendangkalan sungai sehingga membuat mereka sulit  mendaratkan kapal.

"Terkait pendangkalan kami sedang menata dan ini terjadi di seluruh Indonesia," kata Menteri Edhy.

Baca juga: Menteri KKP sebut potensi lobster punah itu tidak ada

Baca juga: 26 eksportir lobster peroleh izin Kementerian Kelautan dan Perikanan

Baca juga: Menteri KKP: Saat ini pembuatan SIPI cukup satu jam

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020