PT Pertamina (Persero) menjamin ketersediaan bahan bakar gas dan bahan bakar minyak untuk wilayah Sukabumi-Cianjur, Jawa Barat, selama penanganan  COVID-19, aman dan cukup untuk beberapa bulan ke depan.

Sales Area Manager Retail PT Pertamina (Persero) Sukabumi-Cianjur, Tri Yudha Nurmansyah saat dihubungi pada Kamis, mengatakan hingga saat ini stok BBG dan BBM di kedua wilayah tersebut masih aman dan mencukupi.

"Sampai saat ini pasokan untuk BBG dan BBM masih mencukupi bahkan untuk beberapa bulan ke depan. Kami tetap memberikan pelayanan prima bagi konsumen meskipun diterapkan social dintance dan work from home," katanya.

Baca juga: Meningkat 14 persen, konsumsi LPG nonsubsidi di Bandung Raya

Sejumlah program untuk memudahkan konsumen tersebut berlaku untuk pembelian gas 5,5 kilogram, 12 kilogram dan BBM jenis tertentu, dengan menghubungi call center 135 pesanan dapat diantar sampai ke rumah konsumen.

Konsumen yang membutuhkan BBG dan BBM cukup melakukan pemesanan via online, tanpa harus keluar rumah karena petugas dari Pertamina yang mengantarkan.

"Sampai hari ini, memang ada peningkatan untuk pemakaian BBG 5,5 kilogram dan 12 kilogram yang stok sangat mencukupi termasuk gas bersubsidi, saat ini stoknya di masing-masing agen kami jamin tersedia setiap saat," katanya.

Baca juga: Di Karawang, Pertamina tambah pasokan elpiji bersubsidi

Pihaknya tetap menjaga rantai pendistribusian aman selama penanganan cepat COVID-19 dengan cara membuka komunikasi dengan Hiswana Migas Cianjur dan Sukabumi, agar tetap memberikan pelayanan prima dengan mengutamakan keamanan dan kesehatan karyawan yang tetap bekerja.

Ketua Hiswana Migas Cianjur, Aris Mulkan mengatakan hingga saat ini, tingkat pemakaian BBG dan BBM di wilayah tersebut belum mengalami lonjakan yang cukup tinggi, meskipun tingkat pemakaian BBG mulai merangkak naik.

"Kami akan tetap menjaga pasokan baik BBG non subsidi dan subsidi tetap aman, meskipun WFH dan social distance diperpanjang guna melakukan penanganan cepat COVID-19, belum ada pembelian besar-besaran di sejumlah pangkalan atau gerai yang ada," katanya.

Pihaknya menjamin ketersediaan BBG dan BBM di wilayah tersebut selama diberlakukan WFH dan social distance akan tetap aman serta upaya mempermudah pelayanan pembelian pihaknya mengimbau konsumen yang membutuhkan BBG dan BBM dapat menghubungi layanan 135.

"Cukup pesan secara online petugas kami yang kesehatan dan keselamatannya sangat diperhatikan menggunakan alat pelindung diri sesuai standar yang akan mengantarkan pesanan ke rumah konsumen baik BBG atau BBM," katanya.

Baca juga: Pertamina bantu Unpad produksi penyeteril tangan cegah COVID-19

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020