Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Propinsi Jawa Barat (Jabar) serta Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKB3A) Cianjur, memberikan bimbingan untuk ratusan petugas lini lapangan.

Kegiatan tersebut digelar di Aula kantor DPPKB3A Cianjur, sebanyak 244 petugas lini lapangan yang terdiri dari 32 Pengelola Balai Penyuluh KB, 29 orang petugas KB, 117 TPD dan 32 orang petugas lini Pos KB.

"Petugas lapangan harus senantiasa tulus dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Pembinaan dan edukasi pada petugas lapangan ini, menyangkut rebanding atau agenda besar kedalam Pendataan Keluarga (PK) 2020," jelas Kepala BKKBN Propinsi Jabar, Uung Kusmana di Cianjur Jumat.

Ia menambahkan, masyarakat harus memahami bahwa tujuan PK 2020 tersebut untuk mengukur indeks pembangunan keluarga sebagai bekal perencanaan dan pengembangan program Banggakencana.

"Petugas lapangan diharapkan benar-benar melayani masyarkat, agar agenda pengembangan program Banggakencana dapat tercapai," ujarnya.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan petugas lini lapangan tersebut, diharapkan berperan aktif dalam melalukan upaya meningkatkan perekonomian masyarakat Cianjur, seiring dengan program yang sudah dibekali dari BKKBN Jabar selama mengikuti pelatihan dan bimbingan.

"Melalui bimbingan ini, diharapkan petugas dapat menjaga kekompakan diseluruh jajaran serta dalam melaksanakan tugasnya dapat diselesaikan dengan baik sesuai dengan harapan yang diinginkan," tambahnya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020