Satlantas Polres Cianjur, Jawa Barat, mencatat dua orang meninggal dunia akibat kecelakaan yang terjadi di dua lokasi berbeda dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKp Ricky Adipratama di Cianjur Minggu, mengatakan peristiwa kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa itu, terjadi di Jalan Raya Bandung-Cianjur, tepatnya di Kampung Palalangon, Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi.

"Pengendara sepeda motor Honda Vario bernopol D 4246 OB atas nama Ayi Supriyatna, meninggal dunia dan penumpang atas nama Ridwan mengalami luka berat langsung dibawa ke RSUD Cianjur," katanya.

Kecelakaan terjadi saat sepeda motor yang dikemudikan Ayi meluncur dari arah Cianjur menuju Bandung dengan kecepatan tinggi. Saat memasuki lokasi kejadian, Ayi diduga memaksakan diri untuk mendahului truk Fuso yang ada di depannya.

Sehingga sepeda motor yang dikemudikannya menyerempat sepeda motor dari arah berlawanan yang dikemudikan Ronny Herbet, hingga terjungkal. Tubuh Ayi terlindas truk dan Ridwan mengalami luka berat.

"Sedangkan pengendara sepeda motor bernopol F 3177 ZB mengalami luka serius. Korban luka-luka langsung dibawa ke RSUD Cianjur, guna mendapatkan pertolongan medis," katanya.

Kecelakaan yang merengut nyawa korban lainnya terjadi di Jalan Baru Cianjur-Sukabumi tepatnya di Kampung Babakanpaseh, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, warga yang sedang menyeberang jalan dihantam sepeda motor Honda Vario bernopol F 3449 XK.

"Diduga pengemudi ibu rumah tangga atas nama Sani Nuraeni yang melaju kencang dari arah Karangtengah menuju Cilaku, kurang waspada saat melintas, sehingga menabrak korban Nunung yang sedang menyeberang jalan hingga tewas," katanya.

Saat ini ungkap dia, pengendara sepeda motor masih menjalani perawatan dan segera dimintai keterangan terkait kecelakaan yang menyebabkan Nunung meninggal dunia dan Aam yang membantu korban menyeberang mengalami luka ringan.

"Kami masih menyelidiki kedua kasus kecelakaan yang menyebabkan dua orang meninggal tersebut dengan meminta keterangan saksi-saksi. Sedangkan untuk kasus kecelakaan di Jalan Baru, pengemudi sepeda motor masih menjalani perawatan dan segera dilakukan pemeriksaan," katanya.

Baca juga: TKW korban kecelakaan kerja di Arab Saudi tiba di Sukabumi

Baca juga: Bus tabrak truk di Cipali dua meninggal dunia dan tiga terluka




 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2020