Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengajak seluruh warga Kota Bogor dan sekitarnya untuk terus menguatkan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat dan kehidupan umat beragama.

"Siapa pun di Kota Bogor ini berhak untuk menjalankan ibadah agamanya dengan tenang dan damai," kata Bima Arya Sugiarto saat mengunjungi Gereja Zebaoth, di Jalan Ir H Juanda, Kota Bogor, pada ibadah malam Natal tahun 2019.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Bogor melakukan kunjungan pemantauan pengamanan kegiatan ibadah umat Kristiani pada malam Natal tahun 2019, di sejumlah gereja di Kota Bogor, Selasa (24/12) malam.

Pada kunjungan tersebut, Wali Kota Bogor didampingi antara lain, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser, Komandan Kodim 06/06 Kota Bogor Letkol Arm Teguh Cahyadi, dan Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat.

Menurut Bima Arya, cita-cita masyarakat Kota Bogor yang dijalankan oleh Pemerintah Kota Bogor ada banyak. "Mari kita jadikan Kota Bogor bersih. tidak macet, dan masyarakatnya semakin sejahtera. Mari kita jadikan pelayanan kesehatan dan pendidikan di Kota Bogor lebih baik," kata Bima.

Bima menegaskan, semua cita-cita tersebut dapat terwujud jika masyarakat Kota Bogor terus membangun kebersamaan, hidup rukun dan damai, serta saling menguatkan dalam perbedaan, untuk menjadikan Kota Bogor lebih maju.

Pada kesempatan tersebut, Bima Arya juga menyampaikan ucapan salam kepada umat umat Kristiani. "Izinkan saya sebagai wali kota Bogor menyampaikan salam penuh hormat, penuh cinta kasih, untuk keluarga di rumah.

Mudah-mudahan Natal tahun ini membawa pesan damai, kasih, dan persaudaraan untuk kita semua. Semoga Tuhan memberikan kekuatan untuk kita semua, damai di hati, damai di bumi," katanya.

Ucapan Bima Arya tersebut disambut dengan tepuk tangan meriah dari jemaat Gereja Zebaoth, Kota Bogor.

Baca juga: Polisi Garut sterilisasi gereja jelang perayaan Natal

Baca juga: Stok darah di Cianjur cukup saat libur Natal dan Tahun Baru


 

Pewarta: Riza Harahap

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019