Polres Cianjur, Jawa Barat, meningkatkan patroli pengamanan saat malam hari, terutama pada akhir pekan untuk mencegah terjadinya gangguan ketertiban dan keamanan yang kerap dilakukan berandalan bermotor.

Kasatreskrim Polres Cianjur AKP Budi Nuryanto kepada wartawan Jumat, mengatakan, pihaknya tidak akan kompromi dengan aksi berandalan bermotor yang kembali meresahkan warga beberapa wkatu lalu hingga jatuh korban luka berat.

"Patroli di titik rawan akan ditingkatkan, meskipun setiap Sabtu malam sudah ada patroli rutin yang dilakukan polres dan jajaran polsek di masing-masing wilayah. Intensitas patroli akan kami tingkatkan dengan melibatkan aparat gabungan," katanya.

Polres Cianjur berkomitmen untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Cianjur, sehingga setiap hal yang mengacam kamtibmas akan ditindak tegas.

Sedangkan terkait dugaan aksi berandalan bermotor yang mengakibatkan seorang anak di bawah umur mengalami luka parah di bagian punggung dan leher beberapa waktu lalu, ungkap dia merupakan tindakan kekerasan sekelompok pemuda.

"Kami sudah mengantongi nama-nama pelaku, namun kami belum bisa memastikan apakah dilakukan beradalan bermotor atau aksi brutal sejumlah pemuda. Kami akan segera melacak keberadaan pelaku dan secepatnya menangkap pelaku," katanya.

Ia menambahkan, korban sempat mengenali seorang di antara pelaku, sehingga memudahkan petugas untuk melakukan pengembangan kasus tersebut. "Nanti kami akan ekpose kalau sudah tertangkap."

Baca juga: Polres amankan 22 pencuri kendaraan roda dua dan empat

Baca juga: Polisi Cianjur amankan puluhan kantong minuman keras oplosan

 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019