Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Cianjur, Jawa Barat, menjadi tuan rumah pekan olahraga perusahaan daerah air minum (Porpamda) se-Jawa Barat yang diikuti 23 perumdam yang akan bertarung dalam 10 cabang olahraga pada 25-28 Juni.

Ketua Pelaksana Porpamda VI, Syamsul Hadi di Cianjur, Selasa, mengatakan setelah resmi dibuka oleh Bupati Cianjur, Herman Suherman di taman alun-alun Cianjur, Porpamda  VI akan langsung menggelar sejumlah pertandingan eksebisi.

Sedangkan 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan seperti futsal, mini soccer, tenis meja, tenis lapangan, bulutangkis, voli catur, olahraga khas PDAM dan termasuk olah vokal.

"Hari pertama ekesbisi  digelar mini soccer antar-direksi PDAM peserta Porpamda se-Jabar. Pesertanya direksi atau direktur dari masing-masing wilayah sebagai pertadingan persahabatan," katanya.

Selanjutnya olahraga yang dipertandingkan akan digelar di sejumlah stadion dan tempat olahraga yang ada di Cianjur seperti GOR Tenis Meja Wisma Karya, GOR Futsal Rajawal dan Lapang Tenis Outdoor Harmoni.

Perumdam Cianjur, tutur dia, menargetkan dapat menjadi peserta terbaik dalam setiap cabang olahraga yang dipertandingkan, meskipun selama ini belum pernah mendapat peringkat teratas.

Ia menambahkan, pihaknya menjadikan Porpamda kali ini sebagai sarana promosi wisata dan pengenalan produk unggulan yang ada di Cianjur, bahkan rencananya direktur PDAM se-Jabar akan dibawa ke sejumlah destinasi wisata di wilayah selatan.

"Para istri direktur akan dibawa dan dikenalkan dengan destinasi wisata di Cianjur utara dengan harapan wisata Cianjur dapat terpromosikan dan tersebar luas di tingkat Jabar," katanya.

Ketua DPD Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) Jawa Barat, Tatang, mengatakan kegiatan Porpamda bukan sekedar menjadi ajang meraih prestasi tetapi sebagai jalan untuk mempererat silaturahmi antarperusahaan daerah yang ada di Jabar.

"Harapan kami selepas bertanding  diharapkan ada sharing ilmu dan pengalaman dari setiap PDAM. Kompetisi cukup di lapangan, kalau di luar lapangan kita saling berbagi ilmu dan pengalaman agar PDAM di Jabar lebih baik," katanya.

Baca juga: PDAM Bogor tambah pasokan air dari Sungai Ciliwung

Baca juga: PDAM Cianjur jamin distribusi air selama puasa akan aman
 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019