Cianjur, Jabar (Antaranews Jabar) - Pemerintah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat segera menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sesuai dengan kemampuan anggaran daerah.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cianjur Tohari Sastra, di Cianjur Kamuis, mengatakan untuk pendaftaran akan dimulai pada tanggal 8 Februari, tetapi hanya untuk tiga bidang.

"P3K kali ini khusus untuk tiga bidang, yaitu pertanian, kesehatan dan guru, diutamakan untuk honorer K-2 disesuaikan dengan masa bakti," katanya lagi.

Ia menjelaskan, jumlah pendaftaran P3K terbatas sesuai dengan SK Kemenpan-RB.

Pihaknya mencatat untuk K-2 bidang guru terdaftar 3 ribu orang, bidang pertanian 72 orang, dan bidang kesehatan sebanyak 109 orang.

Jumlah itu, menurutnya lagi, akan disaring kembali seperti persyaratan untuk guru harus S1 Pendidikan, untuk kesehatan harus D3 kesehatan, khusus untuk pertanian SLTA pertanian dan pendaftaran dilakukan secara online.

"Penerimaan P3K tersebut akan dilakukan secara bertahap pada bulan ini, dan tahap kedua setelah pemilu selesai, dilanjutkan dengan seleksi CPNS. Penerimaan P3K untuk Cianjur akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran Pemkab Cianjur," katanya lagi.

Ia menjelaskan setiap tahun di Kabupaten Cianjur tercatat sebanyak 500 hingga 600 ASN pensiun.

Sedangkan penambahan ASN sampai saat ini, baru 250 orang, sehingga akan segera dilakukan penerimaan CPNS setelah tuntas penerimaan P3K.

Baca juga: Polsek Sindangbarang amankan pelajar terlibat tawuran

Baca juga: Pendaftaran lowongan pegawai Pemerintah dengan PK mulai Jumat
 

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2019