Indramayu (Antaranews Jabar) - Kepala Kepolisian Resor (Polres) Indramayu, Jawa Barat, AKBP Yoris M.Y Marzuki mengatakan, pihaknya akan memperketat penjagaan kawasan wisata dengan melakukan patroli, untuk memastikan semua dalam keadaan aman.

"Selama libur akhir tahun kawasan wisata yang berada di wilayah hukumnya akan terus dijaga, agar wisatawan bisa merasa aman selama berkunjung. Kita melakukan pengamanan obyek wisata dan tempat hiburan," kata Kapolres Indramayu, AKBP Yoris M.Y Marzuki di Indramayu, Rabu.

Pengamanan tempat wisata terutama di pantai yang berada di Indramayu, kata Yoris dilakukan dengan berpatroli oleh pihak Kepolisian, TNI dan juga Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Indramayu.

Pada Rabu tim gabungan tersebut melakukan patroli di empat destinasi wisata pantai di Indramayu, itu semua dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan wisatawan.

"Pengamanan diawali dengan patroli perairan terutama di empat tempat obyek wisata pantai yang ada di Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Dia menambahkan pengamanan obyek wisata dan tempat hiburan itu dalam rangka Operasi Lilin Lodaya 2018 yang dilakukan oleh Polres Indramayu.

Sementara selama Operasi Lilin 2018, Polres Indramayu kata Yoris, mengerahkan sebanyak 599 personel keamanan untuk mengamankan perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019.

Tidak hanya tempat ibadah, pengamanan pun lanjut dia, difokuskan pada jalur pantura dan jalan tol Cipali, juga jalur wisata serta tempat wisata di Indramayu.

"Kita fokuskan pengamanan agar tidak ada kemacetan di jalan menuju tempat wisata, maupun keamanannya," katanya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018