Majalengka (Antaranews Jabar) - Satuan Reserse Kriminal Polres Majalengka, Jawa Barat, memantau sejumlah tempat wisata guna menjamin keamanan dan kenyamanan para pengunjung di daerah itu, Selasa.

"Kami bersama beberapa anggota Satreskrim melakukan patroli maupun pemantauan di beberapa objek wisata di Majalengka," kata Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP M Wafdan Muttaqin di Majalengka, Selasa.

Wafdan mengatakan pemantauan sejumlah kawasan objek wisata adalah rangkaian dari kegiatan Operasi Lilin Lodaya 2018 dalam pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Objek wisata tersebut di antaranya, Wisata Paralang, Buper Argalingga, Bendung Rentang, Prabu Siliwangi, Curug Muara Jaya, Terasering Panyaweuyan dan Talaga Herang.

"Ada 12 objek wisata yang kita pantau untuk memastikan keamanan di wilayah wisata tersebut," ujarnya.

Dia menambahkan selain mengantisipasi terjadinya tindakan kejahatan di kawasan objek wisata, patroli maupun pemantauan juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang sedang berlibur.

Wafdan mengimbau seluruh masyarakat yang berkunjung ke sejumlah objek wisata, agar selalu berhati-hati terhadap segala kemungkinan tindakan kejahatan yang mengancam.

"Saat pergi jangan menggunakan perhiasan yang mencolok dan perhatikan barang-barang bawaannya serta yang membawa anak kecil agar dapat benar-benar mengawasinya," tuturnya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018