Indramayu (Antaranews Jabar) - Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu, Jawa Barat, melakukan tes urine kepada para pengemudi kendaraan umum, guna memastikan selama Operasi Lilin 2018 berjalan lancar dan aman.

"Kami melakukan tes urine kepada pengemudi angkutan umum di Terminal Indramayu, guna memastikan semua terbebas dari penggunaan alkohol dan juga narkoba," kata Kapolres Indramayu, AKBP Yoris M.Y Marzuki di Indramayu, Jumat.

Yoris mengatakan dengan dilakukannya tes urine dan kesehatan, diharapkan para pengemudi bisa lebih baik lagi dalam melayani para penumpang.

Terutama pada saat masa angkutan Natal dan Tahun Baru 2019, agar para pengguna jasa angkutan umum itu bisa merasakan nyaman dan aman.

"Dilakukannya tes urine, agar masyarakat lebih yakin dan aman selama menaiki kendaraan umum," ujarnya.

Tidak hanya melakukan tes urine, jajaran Polres Indramayu, juga menguji kelaikan kendaraan umum, mulai dari pengecekan rem, mesin dan beberapa komponen yang berkaitan dengan keamanan selama perjalanan.

Dari hasil pengecekan kata Yoris, semua kendaraan umum yang berada di Terminal Indramayu laik untuk digunakan selama angkutan Natal dam Tahun Baru 2019.

"Kendaraan angkutan umum dilakukan ramp check terkait dengan kelayakan dan kelaikan kendaraan," tuturnya.

Sementara selama Operasi Lilin 2018, Polres Indramayu kata Yoris, mengerahkan sebanyak 599 personel keamanan untuk mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Tidak hanya tempat ibadah, pengamanan pun lanjut dia, difokuskan pada jalur pantura dan jalan tol Cipali.

"Kita fokuskan pengamanan agar tidak ada kemacetan di jalan maupun keamanan di tempat ibadah," katanya.

 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018