Cirebon (Antaranews Jabar) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Cirebon, Jawa Barat, menggelar Ciayumajakuning Enterpreneur Festival (Festival Wirausaha Ciayumajakuning, CEF) 2018, untuk memasarkan produk usaha kecil menengah (UKM) dengan mengundang pembeli luar daerah.

"Dalam CEF kali ini kami akan mengundang beberapa pembeli dari berbagai daerah, agar bisa hadir dan bertemu langsung dengan para UKM," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Abdul Majid Ikram di Cirebon, Rabu.

Majid mengatakan pada CEF 2018 ini berbeda dengan CEF dua tahun lalu yang fokus terhadap promosi saja.

Namun untuk CEF saat ini, BI Cirebon akan lebih meningkatkan lagi pemasaran produk dengan mengundang buyer, agar bisa bertemu langsung.?

"Tahun ini lebih meningkat, tidak masalah promosi tapi ke pemasaran dan salah satu kegiatan utamanya yaitu bisnis mecing ini sangat penting," tuturnya.

Majid mengatakan kegiatan yang akan digelar pada tanggal 21-22 Oktober 2018 itu akan memamerkan karya dan usaha para UKM seperti olahan makanan khas, produk pertanian dan juga kerajinan yang merupakan binaan BI.

Ia mengharapkan dengan diadakannya CEF 2018, para pengusaha terutama binaan BI Cirebon, bisa bersaing di pasaran, karena produk yang ditawarkan mereka juga layak untuk menembus pasar.

"Kegiatan ini dilakukan selama dua hari yaitu dari Sabtu sampai Minggu," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018