Garut (Antaranews Jabar) - Sejumlah guru honorer di Kabupaten Garut, Jawa Barat, mempertanyakan pembukaan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang hingga akhir Agustus 2018 belum juga dilaksanakan oleh pemerintah pusat untuk daerah Garut.

"Katanya Juli lalu Agustus 2018 akan ada penerimaan CPNS, tapi sampai sekarang sudah akhir Agustus belum juga dilaksanakan," kata Kusuma guru honorer di salah satu SMK Negeri di Garut, Jumat.

Ia menuturkan, pembukaan CPNS untuk kuota tenaga pendidik merupakan harapan yang didambakan bagi para guru di Kabupaten Garut.

Ia berharap, pemerintah pusat segera membuka pendaftaran CPNS di Kabupaten Garut khusus kuota guru maupun untuk bidang lainnya.

"Kami berharap bisa secepatnya dibuka CPNS, mudah-mudahan nanti bisa keterima CPNS," ujarnya.

Seorang pegawai honorer di Pemerintah Kabupaten Garut, Teni menyatakan serupa tentang pelaksanaan pendaftaran CPNS di Tahun Anggaran 2018.

Ia berharap, pada penerimaan CPNS tahun 2018 berdasarkan tahapan atau lamanya bekerja sebagai tenaga honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut dan tidak dibatasi usia sampai 35 tahun.

"Sampai saat ini belum ada kejelasan, seperti tahun-tahun lalu, banyak diundur dan banyak wacana, ujungnya gak jadi dilaksanakan CPNS," katanya.

Sebelumnya, informasi penerimaan CPNS untuk guru maupun bidang lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut bahkan di tingkat Provinsi Jabar sudah beredar di Garut sejak Juli 2018.

Namun hingga akhir Agustus 2018, informasi pembukaan seleksi penerimaan CPNS tersebut belum jelas kapan mulai dilaksanakannya. 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018