Tasikmalaya (Antaranews Jabar) - PT Pertamina menjamin pasokan gas dan bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Priangan Timur yakni Kabupaten/Kota Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Jawa Barat, aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang maupun setelah lebaran yang diprediksi akan terjadi peningkatan penggunaan bahan bakar tersebut.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut, Pertamina telah melakukan penambahan stok, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, pasokannya akan cukup," kata Unit Manager Communication dan CSR MOR III, Dian Hapsari Firasati kepada wartawan di Tasikmalaya, Senin.

Ia menuturkan, Pertamina telah menyiapkan tambahan pasokan gas 3 kilogram sebesar 31 persen dibandingkan saat kondisi kebutuhan normal.

Tambahan pasokan tersebut, kata dia, disalurkan pada masa 15 hari sebelum dan sesudah lebaran, termasuk memenuhi kebutuhan gas buka subsidi yang sama terjadi peningkatan kebutuhan.

Selain penambahan stok, kata dia, sejumlah pangkalan juga disiapkan sebagai pangkalan siaga untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Priangan Timur yang siap melayani konsumen meskipun hari libur.

"Beberapa titik yang termasuk pangkalan siaga adalah SPBU dan minimarket modern, jadi masyarakat bisa dengan mudah menemukan LPG, kami pun mengimbau masyarakat agar membeli LPG di Agen dan Pangkalan resmi." katanya.

Terkait kebutuhan BBM, Dian menyampaikan, telah diantisipasi sebelumnya dengan dilakukan penambahan pasokan BBM dari kebutuhan normal.

Pertamina juga, kata dia, menyiapkan kios dan menyediakan pelayanan BBM kemasan untuk kendaraan pemudik yang kehabisan BBM di tengah perjalanan.

"Kami pastikan selain mudik nyaman dengan ketersediaan BBM, pemudik pun kita fasilitasi tempat singgah istirahat yang nyaman lewat fasilitas serambi pertamax," katanya.
 

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Isyati Putri


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018