Bandung  (Antaranews Jabar) - Debat Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung, Minggu (25/3), tidak disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi, baik nasional maupun lokal, melainkan akan disiaran secara tunda.

"Nah yang TV lokal nggak ada yang tayang di jam prime time, makanya tapping," ujar Komisioner KPU Kota Bandung, Suharti saat dihubungi melalui telepon seluler, Sabtu.

Sebagai gantinya, KPU akan menyiarkan secara tunda acara debat di TVRI pada Senin pukul 16.30-18.00 WIB. Suharti tidak menjelaskan secara jelas mengenai alasan tidak disiarkannya secara langsung acara debat Pilwalkot, ia hanya menyebut tidak ada jam khusus.

Menurutnya, meski debat pertama tidak akan disiarkan secara langsung, namun pada debat kedua dan ketiga, ia memastikan akan disiarkan secara langsung TV nasional.

"Sedangkan dua debat akan ditayangkan live karena menggunakan TV nasional dan sekarang sedang proses lelang," kata dia.

Ia menuturkan pada debat perdana kali ini temanya masih seputar pengenalan sosok pasangan calon, visi misi, dan komitmen dalam membangun Kota Bandung.

"Belum kepada isu problem Bandung dan agenda besar Paslon untuk Bandung," kata dia.

Debat perdana akan digelar  pada 25 Maret di BnB Hotel, Kota Bandung. Sementara debat kedua dijadwalkan pada 15 April dan debat ketiga pada 13 Mei.

Pewarta: Asep Firmansyah

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2018