antarajabar - Polres Cianjur, Jawa Barat, akan melakukan rekayasa arus lalu lintas kendaraan di sejumlah titik keramaian di Jalur Puncak-Cianjur, guna mengantisipasi macet total pada libur natal dan akhir tahun.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah di Cianjur, Kamis, mengatakan, pihaknya akan mengaktifkan pos pam di sepanjang jalur tersebut, menjelang natal hingga tahun baru dan menempatkan anggota dijalur yang dinilai rawan terjadi kemacetan seperti Jalur Puncak, Cipanas, Cianjur dan Ciranjang.

Masing-masing pos pam, akan melakukan rekayasa atau antisipasi ketika antrean kendaraan mulai memanjang dengan laju tersendat. Bahkan pos pam tertentu akan melakukan sistim satu arah yang sifatnya situasional seperti di Jalur Puncak dan Jalan Raya Bandung-Cianjur.

"Berbagai antisipasi akan dilakukan termasuk mengaktifkan Jalur alternativ yang ada di sepanjang jalur tersebut. Termasuk melakukan sistim buka tutup satu arah dibeberapa titik rawan, sebagai upaya tearkhir ketika terjadi antrian tidak bergerak atau macet total," katanya.

Dia menjelaskan, pihakya juga akan menyiagakan anggota tidak berseragam di sejumlah titik keramaian di seluruh wilayah Cianjur, termasuk di tempat wisata, sebagai bentuk antisipasi terjadinya Hal yang tidak diinginkan Dan menekan angka kriminalitas.

"Kami juga akan menempatkan polisi wisata berseragam di tempat wisata termasuk di wilayah selatan. Mereka juga bertugas mengawasi dan memantau situasi sekitar. Harapan kami sepanjang natal Dan tahun baru, situasi Cianjur tetap aman dan terkendali," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017