Antarajabar.com - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, melibatkan para pegiat wisata untuk bersama-sama mempromosikan dan membangun sektor pariwisata agar lebih menarik dan banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

"Kita membangun jejaring dengan seluruh komunitas-komunitas pegiat wisatawan, pelaku usaha wisata termasuk dengan kalangan media," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut, Budi Gan Gan kepada wartawan di Garut, Jumat.

Ia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Garut memiliki keterbatasan anggaran dalam melakukan promosi pariwisata secara optimal dan berkelanjutan.

Meskipun keterbatasan dana, kata dia, pihaknya melakukan cara lain dengan membangun jejaring seluruh komunitas pegiat wisata, pelaku usaha wisata termasuk kalangan media massa.

"Banyak cara untuk melakukan promosi terhadap potensi wisata di Kabupaten Garut yang sudah menjadi tujuan wisatawan dari berbagai daerah," katanya.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Garut tidak hanya mempromosikan objek wisata saja, tetapi mendukung pelestarian kuliner khas Garut sebagai bagian tujuan para wisatawan.

Ia berharap, berkembangnya potensi wisata di Garut dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi masyarakat Garut.

"Efek dari objek wisata yaitu bisa memberikan nilai tambah perekonomian masyarakat Kabupaten Garut," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017