Antarajabar.com - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat, memprioritaskan perbaikan akses jalan objek wisata yang sudah terkenal disesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah.

"Kita lakukan pembangunan maupun perbaikan jalan di jalur prioritas yang tempat wisatanya sudah terkenal," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Garut, Uu Saepudin kepada wartawan di Garut, Jumat.

Ia menuturkan, Kabupaten Garut merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, terutama pada musim libur.

Perbaikan akses jalan kawasan wisata itu, kata dia, harus segera dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan selama berwisata di Garut.

"Daerah-daerah yang diperbaiki itu untuk kenyamanan dan kemudahan pengunjung berwisata," katanya.

Ia menyebutkan, jalan wisata yang diperbaiki seperti objek wisata Situ Cangkuang di Kecamatan Leles, kemudian Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi.

Selanjutnya, kata dia, destinasi wisata Cipanas Garut, Pantai Santolo, dan daerah selatan lainnya ke daerah wisata Rancabuaya.

"Untuk destinasi wisata baru mungkin nanti akan ada pertimbangan dikemudian hari, sekarang skala prioritas dulu," katanya.

Ia menambahkan, perbaikan jalur wisata itu untuk menunjukan keseriusan pemerintah daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap kenyamanan akses jalan.

"Jadi kita lakukan perbaikan secara berkesinambungan," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017