Antarajabar.com - Pengelola Kebun Binatang Bandung memprediksi total jumlah kunjungan masyarakat selama libur panjang dapat mencapai 10 ribu orang dari Sabtu (22/4) hingga Senin (24/4).

"Kalau hari ini kita belum tutup jadi belum bisa dihitung, tadi sampai jam 12 siang itu 2.000-an lebih, kalau kemarin 3.000 lebih sampai sore, dan hari sabtu 2.000. Hari ini prediksi kita hampir 5.000-an. Jadi total tiga hari itu sekitar 10 ribu," ujar Marketing Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi-i saat dihubungi melalui telepon seluler, Senin.

Sulhan menuturkan, jumlah pengunjung tersebut mengalami peningkatan dibandingkan dengan libur panjang Paskah kemarin yang hanya 6,5 ribu pengunjung.

"Jadi meningkat dibanding libur panjang kemarin yang sama-sama tiga hari," kata dia.

Dia mengatakan, seiring polemik terkait beberapa kejadian miring terhadap satwa yang ada di Kebon Binatang Bandung beberapa bulan ke belakang, hal itu tidak memengaruhi jumlah kunjungan wisatawan.

"Sebenarnya tidak mengurangi pengunjung, cuma sistemnya aja yang mesti diperbaiki. Dampaknya tidak terlalu terasa," kata dia.

Sulhan mengatakan, saat menghadapi libur Lebaran 2017 nanti, pihak kebon binatang akan memberikan sajian khusus bagi para pengunjung dengan menampilkan parade satwa. Hal ini dilakukan untuk lebih menarik perhatian wisatawan serta meningkatkan kunjungan.

"Nanti ada parade satwa. Satwa-satwa akan berbaris seperti gajah, kuda, unta, ular, binturu, serta jenis burung-burung. Nanti satwa itu keliling kebon binatang.� Ada sirkus juga nanti," kata dia.

Pewarta: Asep F

Editor : Sapto HP


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2017