Antarajabar.com - Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, berupaya meningkatkan sektor pariwisata di daerah tersebut guna menyambut adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang sedang dibangun.

"Keberadaan bandara juga merupakan peluang, maka harus siap mengembangkan pariwisata untuk menyambutnya," kata Bupati Majalengka Sutrisno di Majalengka, Selasa.

Menurut dia, adanya BIJB merupakan suatu peluang yang besar dan perlu disambut dengan berbagai jenis keterampilan dan pembangunan.

Karena dapat dipastikan, nantinya BIJB bisa menyedot para pengguna maskapai penerbangan, baik secara Nasional maupun Internasional.

Untuk itu pihaknya berupaya memajukan daerahnya dengan menyambut para penumpang untuk berwisata di Majalengka dengan membangun dan mengembangkan wisata.

"Sekarang yang kita bangun itu desa wisata Sidamukti Kecamatan Majalengkan Kabupaten Majalengka dengan wisata olahraga berupa para layang dan argo wisatanya," ujarnya.

Ia menambahkan pembangunan desa wisata tidak mungkin disalah satu desa saja, akan tetapi dapat dipastikan dikembangkan di desa lain.

Pembangunan desa wisata juga bisa membantu ekonomi masyarakat sekitar, dimana dengan adanya pengunjung, maka mereka bisa menjajakan hasil perkebunan dan kerajinan serta olahan kepada masyarakat.

"Harapannya itu dengan adanya desa wisata ekonomi masyarakat bisa meningkat," katanya.


Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Imansyah


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2016