Pelaksana tugas Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi yang juga Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana mengingatkan kepada pemenang lelang Proyek Strategis Nasional (PSN) Cirebon-Semarang (Cisem) Tahap II untuk memperhatikan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dalam pekerjaan, yakni sebesar 60 persen.

Proyek Cisem Tahap II merupakan PSN dengan nilai hampir Rp2,8 triliun dengan komitmen nilai TKDN yang sudah disepakati sebesar 60 persen diharapkan dapat memberikan manfaat tambahan untuk industri dalam negeri.

"Nilai proyek Cisem Tahap II Rp2,8 triliun, dengan waktu pekerjaan konstruksi 2 tahun pastikan TKDN nya, saya bikin TKDN nya karena TKDN ini wajib dan sudah committed angkanya 60 persen jadi itu harus dipastikan segala realitas ada di lapangan seperti itu, tidak ada yang ditawar satupun," ujar Dadan dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Selain besaran nilai TKDN yang harus dijaga, Dadan meminta proyek penggalian tanah yang dilakukan untuk menanam pipa dikembalikan lagi seperti semula atau menjadi lebih baik lagi.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kementerian ESDM: TKDN Cisem tahap II harus dipenuhi sesuai komitmen

Pewarta: Bayu Saputra

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024