PLN UP3 Cianjur, Jawa Barat, memberikan pelayanan pemasangan listrik gratis bagi warga tidak mampu di seluruh wilayah Cianjur melalui program Light Up The Dream (LUTD) yang dananya didapat dari donasi seluruh pegawai secara sukarela.

Manager PLN UP3 Cianjur, Andre Pratama Djtamiko di Cianjur Selasa, mengatakan program yang sudah berjalan selama dua tahun terakhir, telah melayani 50 sambungan listrik PLN untuk warga di sejumlah kecamatan di Cianjur mulai dari utara hingga selatan.

Baca juga: PLN pastikan SPKLU di Cianjur aman untuk layani pemudik

"Program tersebut merupakan bentuk kepedulian pegawai PLN bagi warga tidak mampu di Cianjur yang belum dapat merasakan sambungan listrik terutama yang tinggal di pelosok," katanya.

Hingga saat ini, pihaknya menggencarkan program tersebut guna menyasar warga tidak mampu di seluruh kecamatan di Cianjur yang belum mendapatkan aliran listrik, mendapat bantuan seperti yang dilakukan beberapa hari lalu di Kecamatan Tanggeung.

Bahkan pihaknya meminta warga tidak mampu yang belum mendapat aliran listrik dapat mendaftarkan atau mengajukan diri sebagai penerima program tersebut karena pihaknya menargetkan 5 sampai 10 orang setiap bulan mendapat sambungan listrik baru.
"Catatan kami sudah 100 persen rumah di Cianjur mendapatkan aliran listrik bahkan sampai ke pelosok, namun masih ada warga yang tidak mampu yang belum tersentuh, sehingga kami minta laporkan agar mendapat bantuan gratis pemasangan KWH listrik," katanya.

Dia menjelaskan, pemasangan gratis yang didanai dari donasi setiap pegawai PLN itu, tidak mematok besarannya bahkan tidak ada paksaan, namun pegawai secara sukarela menyumbangkan sebagian gajinya untuk didonasikan dalam program LUTD.

"Program tersebut berkelanjutan, ketika ada data warga yang berhak menerima akan dilakukan survei sebelum dilakukan pemasangan guna memastikan penerima tepat sasaran," katanya.

Baca juga: PLN Cianjur tempatkan petugas khusus PDKB selama Ramadhan

Pewarta: Ahmad Fikri

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024