Bupati Karawang Aep Syaepuloh menekankan agar Dinas Perhubungan setempat meningkatkan kegiatan uji kelaikan atau uji kir kendaraan umum khususnya bus demi keselamatan dan kenyamanan saat perjalanan.

"Di Karawang ini kan ada sejumlah perusahaan otobus, berbagai uji kelaikan jalan harus ditingkatkan lagi," kata Aep Syaepuloh di Karawang, Jawa Barat, Rabu.

Ia mengatakan uji kir kendaraan secara rutin itu penting untuk memastikan apakah kendaraan tersebut masih layak jalan atau tidak serta untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat dalam perjalanan.

Bupati mengaku sudah menekankan ke Dinas Perhubungan Karawang agar terus melakukan uji kelaikan kendaraan setelah kejadian kecelakaan bus pariwisata di jalan raya Desa Palasari, Kecamatan Ciater, Subang, pada Sabtu (11/5), yang mengakibatkan 11 orang meninggal dunia.

Berdasarkan hasil penyelidikan dan pemeriksaan pihak kepolisian dapat diketahui bahwa penyebab kecelakaan lalu lintas ini adalah akibat kegagalan fungsi rem. Hal tersebut berkaitan dengan status kelaikan jalan kendaraan tersebut.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bupati Karawang tekankan Dishub tingkatkan uji kir kendaraan

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024