Antarajawabarat.com,24/9 - Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung akan menganugerahi karya inovasi terunggul Indonesia melalui penghargaan "Unpad Motekar 2014" yang pemenangnya akan diumumkan 16 Desember 2014.

"Unpad Motekar merupakan ajang penghargaan kepada para inovator pencipta produk unggulan yang bisa memberikan solusi bagi bangsa ini," kata Kepala UPT Humas Unpad Soni A Nulhakim di Bandung, Rabu.

Ia menyebutkan, Unpad Motekar 2014 yang terbuka untuk umum itu adalah ajang tantangan bagi para inovator pencipta produk teknologi informasi, produk teknologi dan produk ekonomi kreatif.

"Unpad Motekar telah bergulir sejak 2012, sejak 2013 anugerah ini terbuka untuk umum. Tahun lalu diikuti dari sejumlah daerah seperti Jabar, DKI, Banten dan Jateng," katanya.

Peserta adalah warga masyarakat yang mempunyai produk teknologi dan produk ekonomi kreatif. Penilaian karya berdasarkan orsinalitas, inovatif, inspiratif, bermanfaat dan berdampak untuk pendidikan tinggi dan pelestarian budaya bangsa.

"Pendaftaran dibuka mulai 15 September hingga 15 November, sedangkan pengumuman dan pemberian anugerah pada 16 Desember," katanya.

Produk univasi Ti adalah produk aplikasi yang diciptakan menggunakan bahasa pemrograman yang bertujuan mengatasi permasalahan sosial di masyarakat atau pengembangan dan pelestarian budaya.

Inovasi produk teknologi adalah produk yang diciptakan berbasis teknologi serta kategori terakhir adalah inovasi produk ekonomi kreatif yakni inovasi di bidang periklanan, arsitektur, seni, kerajinan, desain, fashion, film dan video, seni pertunjukan dan penerbitan.***3***

Syarif A

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014