PT Pupuk Kujang memastikan bahwa pupuk bersubsidi sudah tersedia di seluruh kios untuk memenuhi kebutuhan petani pada musim tanam utama atau musim rendeng.

Direktur Utama Pupuk Kujang Maryono, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat (Jabar), Selasa, mengatakan saat ini pihaknya sedang mengecek langsung distribusi pupuk di lapangan.

"Kami cek semua kesiapan distribusi mulai dari produksi, gudang, distributor, dan kios," kata Maryono.

Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan petani pada musim rendeng. Selain itu, juga sebagai upaya mendukung program percepatan musim tanam yang saat ini sedang digenjot oleh pemerintah.

"Kami memastikan pupuk bersubsidi sudah tersedia di seluruh kios dan dapat ditebus oleh petani yang berhak," kata Maryono.

Ia mengatakan, sebagai perusahaan BUMN yang dipercaya pemerintah untuk berkontribusi dalam meningkatkan produktivitas pertanian dan ketahanan pangan nasional, Pupuk Kujang memberikan dukungan penuh terhadap kesuksesan musim tanam kali ini.

Salah satu upaya dukungan itu dilakukan dengan terus menjaga kualitas dan memastikan stok pupuk untuk petani di musim tanam. Selain itu, juga menjaga agar distribusi pupuk berjalan lancar.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pupuk Kujang memastikan pupuk bersubsidi tersedia di seluruh kios

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2024