Antarajawabarat.com,28/5 - Pemerintah Provinsi Jabar meraih penghargaan bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi Indonesia, kata Gubernur Jabar Ahmad Heryawan di Bandung, Rabu.

Gubernur mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan kerja sama pemerintah provinsi, perusahaan dan organisasi serikat pekerja dalam menerapkan sistem manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Menurut dia tanpa ada kerjasama yang baik dengan semua pihak berkepentingan tidak mungkin sistem manajemen itu dapat diterapkan di Jabar.

"Tanpa kerjasama semua komponen yang terkait dengan ketenagakerjaan, khususnya serikat pekerja, tidak mungkin prinsip K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dapat dijalankan," kata Gubernur.

Ia menegaskan sistem manajemen itu dapat diterapkan karena kesadaran dan pemahaman perusahaan dan pekerja tentang pentingnya keselamatan dan kesehatan kerja.

"Semua ini untuk para pekerja dan kalangan usaha," katanya.

Penghargaan tersebut diterima langsung Gubernur Jabar Ahmad Heryawan yang diberikan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

Selain Jabar, penghargaan itu diberikan juga kepada Gubernur Jawa Timur, Jawa Tengah, Banten, Sumatera Utara, Sumatera Selatan, dan Sulawesi Selatan serta pemimpin perusahaan, dan pegiat ketenagakerjaan.

Kementerian juga memberikan penghargaan kategori pembina Keselamatan dan Kesehatan Kerja kepada sejumlah Bupati/Wali Kota.***1***

Feri P

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014