Anggota Komisi IV DPRD Jabar Daddy Rohanady menyatakan bahwa imbauan agar Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jawa Barat melakukan penerbangan lewat Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka, harus didukung.

Daddy saat dikonfirmasi di Bandung, Selasa, mengatakan imbauan itu merupakan salah satu langkah untuk meramaikan bandara kabanggan masyarakat Jabar ini, pasca seluruh penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung dipindahkan.

Terlebih, lanjut dia, anggaran pembangunan bandara tersebut juga selain didukung dari anggaran pemerintah pusat, juga ada dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jabar.

"Saya kira sepakat karena spirit kita yang ingin membesarkan BIJB. Jadi ibarat kita memindahkan uang dari saku kanan ke saku kiri, uangnya sama-sama dari APBD Jabar," kata Daddy.

Lebih lanjut Daddy mengatakan BIJB Kertajati bisa besar dan maju jika mendapat dukungan semua pihak, termasuk ASN.

Sehingga, ia sepakat ASN harus memilih BIJB Kertajati sebagai akses saat akan bepergian.

Dan juga, Daddy berharap seluruh masyarakat di Jabar harus sama-sama memanfaatkan BIJB, sebagai langkah untuk membesarkan pengoperasian BIJB Kertajati.

"Siapa yang mau membesarkan kalau bukan kita sendiri," tuturnya.

Saat ini, memang Bey Machmudin mewajibkan seluruh ASN di Jawa Barat untuk terbang dalam perjalanan dinasnya melalui BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, dengan catatan jurusannya telah tersedia.


 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023