Antarajawabarat.com,27/2 - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat akan mengumumkan dan meluncurkan maskot serta logo Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX-2016 pada tanggal 8 Maret 2014.

"Pada tanggal 8 Maret 2014, kami akan melaucnhing logo dan maskot PON di aula Gymnasiun UPI Bandung," kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Jawa Barat Yudha M Saputra, di Gedung Sate Bandung, Kamis.

Menurut Yudha, Disorda Jawa Barat sendiri telah membuka sayembara logo dan maskot PON XIX sejak awal Januari lalu.

"Proses pelaksanaan seleksi dari karya-karya yang masuk ke kami itu sejak tanggal 1 Januari hingga sekarang," kata dia.

Ia menuturkan, karya anak bangsa yang ikut serta dalam perlombaan sayembara logo dan maskot PON XIX cukup banyak, yakni mencapai 500 karya.

"Karya yang masuk sudah ada 500 karya, dan itu dari seluruh pelosok tanah air. Tidak hanya dari Jawa Barat," ujar Yudha.

Saat ini, lanjut Yudha, sudah mengantongi tiga nominasi terbaik untuk jadi pemenang sayembara logo dan maskot PON XIX.

"Saat ini dari sudah keluar tiga nominasi, yakni tiga nominasi logo dan 3 nominasi maskot. Yang memtuskan siapa pemenangnya ialah Ketua Umum PB PON XIX yakni Pak Gubernur Jabar," katanya.

Menurut dia, ada tujuh orang yang masuk dalam tim dewan juri dalam penentuan siapa yang akan menjadi pemenang dalam sayembara logo dan maskot PON XIX.

"Dewan juri terdiri dari kalangan Disorda Jabar, Disbupar Jabar, pakar seni rupa, budayawan, KONI Jabar dan pakar media," kata Yudha.***3***

Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2014