Warga Kampung Teluk Haur, Desa Kertajaya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mulai bisa menikmati fasilitas air bersih yang dibangun TNI melalui program TNI AD Manunggal Air.

Peresmian penggunaan fasilitas air bersih ini dipimpin Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman melalui sambungan video jarak jauh yang dihadiri Danrem 051/Wijayakarta, Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto didampingi Dandim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf. Danang Waluyo.

"TNI harus bisa memberikan solusi kepada masyarakat serta melakukan langkah-langkah yang bisa berdampak baik terhadap kesejahteraan masyarakat, sehingga TNI semakin cinta kepada rakyat dan rakyat akan semakin cinta pada TNI," kata Danrem 051/Wijayakarta Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto di Kabupaten Bekasi, Selasa.
 

Dia mengatakan program Manunggal Air Bersih TNI AD merupakan wujud nyata implementasi dari tujuh perintah harian KSAD dimana kehadiran TNI AD mampu memberikan dampak positif serta solusi terhadap masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih, terutama di daerah-daerah yang kekurangan air.

Ia menjelaskan program TNI AD Manunggal Air Bersih di Kabupaten Bekasi dilaksanakan di tiga titik yang sudah dibangun secara keseluruhan.

"Satu titik baru selesai dan diresmikan di Desa Kertajaya, Kecamatan Pebayuran, dua titik lagi sudah dilakukan oleh Korem beberapa bulan lalu di Kecamatan Cabangbungin dan Kecamatan Cikarang Selatan," katanya.

Selain meresmikan program Manunggal Air Bersih, Danrem juga mengadakan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat sekitar sekaligus sebagai upaya dukungan terhadap pencanangan percepatan penurunan stunting.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Warga Kertajaya Bekasi nikmati fasilitas air bersih program TNI

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023