E-Sports Indonesia Kota Cirebon, Jawa Barat, menggelar kompetisi Mobile Legends se-Cirebon Raya dalam rangka menggali bakat pemain muda yang berada di daerah itu.

"Kompetisi Mobile Legends se-Cirebon Raya ini sangat penting untuk mendorong antusiasme e-sports ke arah positif, sekaligus menggali bakat-bakat pemain muda khususnya di kalangan pelajar," kata Ketua e-Sports Indonesia Kota Cirebon Angga Fran Amigo Nugraha di Cirebon, Jumat.

Menurutnya dengan digelarnya kompetisi tersebut diharapkan dapat melahirkan tim e-sports asal Cirebon yang bisa berkompetisi di level lebih tinggi lagi.

Ia menjelaskan kompetisi Mobile Legends ini merupakan kerja sama dengan Smartfren Indonesia. Adapun babak final kompetisi tersebut akan diselenggarakan dalam acara puncak di Cirebon pada 13 Mei 2023 mendatang.

"Tentunya kami berharap dari kompetisi ini dapat lahir tim terbaik se-Cirebon yang siap melangkah menuju kompetisi lain di tingkat lebih tinggi," tuturnya.

Sementara itu, Regional Head West Java Smartfren Albert Reza Lesmana mengatakan pihaknya melihat kompetisi di tingkat kota seperti ini berperan penting untuk membuka peluang bagi anak-anak muda berbakat di bidang e-sports.

Dan lewat pengalaman bertanding, mereka bisa mengasah sportivitas dan keahliannya sekaligus bersiap menyambut ajang kompetisi di tingkat yang lebih tinggi.
"Tahun lalu kita sudah lihat bagaimana anak-anak muda Indonesia bertanding e-sports di kejuaraan internasional dan membawa pulang medali emas dan perak. Semoga dari Smartfren WOW Mobile Legends competition ini akan lahir talenta muda baru yang juga mengharumkan dunia e-sports Indonesia di masa depan," katanya.

Pendaftaran babak kualifikasi kompetisi ini terbuka untuk tim sekolah dan jalur umum. Sedangkan di babak final akan diisi pertandingan dari 16 tim terbaik.

Selain esports, acara ini juga menampilkan berbagai program menarik yang dirancang secara inklusif dan 100 persen untuk Indonesia. Beberapa di antaranya adalah festival Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Cirebon, kesenian tradisional seperti Caruban dan Sekar Pandan, dan bazaar sembako murah.


 

Pewarta: Khaerul Izan

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023