Pemerintah Kota Bandung yang mendapatkan sembako bersubsidi sebanyak 8.000 paket bagi rumah tangga miskin dari Pemprov Jawa Barat, akan mendistribusikannya ke 30 kecamatan di Kota Bandung.

"Hari ini telah dibagikan 8.000 paket sembako untuk warga yang datang dan juga akan didistribusikan ke 30 kecamatan di Bandung," kata Wali Kota Bandung Yana Mulyana dalam Operasi Pasar Murah Bersubsidi di Balai Kota Bandung, Kamis.

Per paket, sembako bersubsidi tersebut terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 2 kg, tepung 2 kg, minyak goreng 2 liter dengan nilai harga sekitar Rp165.150, dan setelah disubsidi menjadi Rp85.500 per paket.

Yana berharap, subsidi tersebut bisa meringankan warga untuk memperoleh bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri.

"Mudah-mudahan ini meringankan masyarakat dalam menghadapi lebaran," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung Elly Wasliah menerangkan bahwa warga Kota Bandung mendapatkan subsidi bahan pokok seharga Rp85.500 dengan sasaran rumah tangga miskin.

"Kategorinya itu rumah tangga miskin, dengan data acuan dari kecamatan," kata Elly.
Ia mengungkapkan titik distribusi paket sembako bersubsidi tersebut dilakukan pada dua tempat, yaitu Balai Kota Bandung di Taman Dewi Sartika untuk 18 kecamatan, dan Gudang Patra Asri Cibiru untuk 11 kecamatan.

Sementara Senin, 17 April akan dibagikan di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sumur Bandung dan kecamatan Bandung Wetan.

"Setiap kecamatan beda jumlahnya. Misal di Kecamatan Astanaanyar 318 paket. Sehingga tiap wilayah beda," ujarnya.


 

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023