Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Undang Syarif Hidayat menyatakan kemacetan arus lalu lintas kendaraan di daerah perbatasan Kabupaten Garut dengan Bandung, Jawa Barat, akibat adanya aktivitas pengerjaan perbaikan jalan provinsi di daerah itu.

"Lagi perbaikan jalan, tadi ada pengerukan," kata Undang saat dihubungi wartawan di Garut, Selasa.

Baca juga: Pemkab Garut beri kompensasi larangan beroperasi untuk kusir delman

Kemacetan arus lalu lintas kendaraan di jalur perbatasan terjadi Selasa siang hingga menjelang sore dilaporkan masih terjadi antrean kendaraan, tepatnya di Lebak Jero, Garut.

Undang menyampaikan sudah menerjunkan sejumlah personel satuan lalu lintas untuk mengamankan dan pengaturan arus kendaraan di wilayah itu, termasuk berkoordinasi dengan jajaran kepolisian dari wilayah Polres Bandung.

"Kami berkoordinasi dengan Polres Bandung karena lokasi pengerukan dan perbaikan ada di wilayah Bandung," katanya.

Salah seorang pengguna jalan warga Garut, Juju mengatakan sudah terjebak kemacetan di jalur perbatasan Bandung-Garut selama kurang lebih satu jam.
"Sudah macet sekitar satu jam yang lalu, kendaraan tidak bergerak," kata Juju.

Ia menyampaikan karena lamanya kemacetan di jalur itu, maka banyak pengemudi maupun penumpang yang keluar dari kendaraan karena kepanasan.

Baca juga: Polres Garut siapkan 10 bus mudik gratis bagi masyarakat

Kemacetan tersebut, kata dia, mulai terjadi dari wilayah Kadungora menuju Bandung dan dari arah berlawanan juga terjadi kemacetan.

"Macet mulai dari Kadungora sampai Nagreg," katanya.

Pewarta: Feri Purnama

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023