Antarajawabarat.com,29/5 - Kepala Balai Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE) Jabar Ika Mardiah menyatakan saat ini vendor/penyedia yang memiliki User ID terbanyak secara nasional terdapat di LPSE Provinsi Jawa Barat.

"Hingga sekarang ini vendor kita yaitu sebanyak 10 persen dari sekitar 200 ribu vendor yang memiliki User ID di seluruh LPSE di Indonesia," kata Ika Mardiah di Bandung, Selasa.

Menurut dia, pencapaian ini merupakan sebuah bukti tingkat kepercayaan publik tehadap LPSE Jabar yang terus meningkat.

Ia menuturkan, untuk saat ini vendor yang terdaftar dan memiliki akun di LPSE Provinsi Jawa Barat sebanyak 20.854 vendor.
"Sementara berdasarkan data yang terekam di LKPP, jumlah penyedia yang terdaftar secara nasional di seluruh LPSE di Indonesia mencapai 210.866 vendor," katanya.

Meski demikian, kata Ika, pihaknya mengakui bahwa jumlah vendor yang terdaftar masih rendah.

"Jumlah yang sudah memiliki akun atau user id tersebut masih sangat rendah. Dibanding jumlah vendor yang ada saat ini jumlahnya mencapai sekitar 4 jutaan," katanya.

Dikatakan Ika, kedepannya pihaknya akan terus meningkatkan kemampuan LPSE Jawa Barat untuk dapat melayani semua pihak sebaik mungkin.

Oleh karenanya, pihaknya berharap para vendor dapat bergabung di LPSE Jawa Barat. Dan saat ini saja, tidak kurang dari 10 vendor atau penyedia yang melakukan verifikasi di LPSE Provinsi Jawa Barat.

"Vendor yang diverifikasi langsung di LPSE Provinsi Jawa Barat 11.778 vendor, sisanya roaming melalui LPSE lainnya. Dan tidak kurang rata-rata 10 penyedia melakukan verifikasi di LPSE Provinsi Jawa Barat," katanya.

Pihaknya yakin dengan dukungan kebijakan dan komitmen kuat Gubernur Jawa Barat, LPSE akan terus berkembang lebih baik lagi terlebih dalam setiap kesempatan gubernur senantiasa mengkampanyekan LPSE sebagai wujud reformasi birokrasi menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan benar.

"Kita optimis LPSE Jawa Barat tetap menjadi LPSE terbaik di Indonesia," katanya.

Adapun data per tanggal 28 Mei 2013, lanjut Ika, jumlah paket tender di LPSE Provinsi Jawa Barat mencapai 1.621 paket dengan pagu Rp1,9 triliun.

Paket yang sudah selesai mencapai 1.104 dengan pagu senilai Rp1,4 triliun. Dengan tingkat efisiensi mencapai Rp159 miliar atau 11,26 persen.***3***
Ajat S

Pewarta:

Editor : Irawan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2013