Pelaksana Tugas Bupati Bogor Iwan Setiawan beserta jajaran pemkab setempat bertandang ke Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, khusus untuk mempelajari penanganan stunting.

"Kami tengah serius menangani persoalan stunting di Kabupaten Bogor dan kami belajar ke Kabupaten Sumedang yang sukses dalam penanganan stunting dengan menggunakan sistem aplikasi terintegrasi Simpati," kata Iwan dalam keterangan di Bogor, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa kedatangannya ke Sumedang juga untuk memastikan kerja sama antardua pemerintah daerah tersebut dalam upaya penanganan stunting.

Ia mengaku telah menugaskan jajaran kepala dinas terkait untuk menggali informasi dan mempelajari cara yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam menangani stunting.

"Kami ingin penanganan stunting di Kabupaten Bogor lebih terintegrasi dan terukur, supaya penanganan stunting setiap tahunnya bisa efektif dan menurunkan angkanya. Harapannya tentu Kabupaten Bogor bisa bebas stunting," kata dia.

Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Sumedang dalam menangani stunting sempat menuai pujian dari Presiden Joko Widodo saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah se-Indonesia di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, beberapa waktu lalu.

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Yuniardi Ferdinan


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023