Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) dan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil mengapresiasi event kuliner Bandung International Food & Hotel Expo (BIFHEX) 2023, yang digelar pada 2-5 Februari 2023, di Kota Bandung.
 
"Menurut saya kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat, karena dipamerkan produk alat makanan, pangan, dan juga hasil-hasil olahan makanan Jawa Barat dari 27 kota/kabupaten. Tim Penggerak PKK 27 kota/kabupaten hadir, memamerkan produk makanan," kata Wagub Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dalam keterangannya, Selasa.
 
Wagub Jawa Barat menuturkan selain memperkenalkan penganan lokal, produk pangan dan peralatan dapur, festival juga bertujuan menekan inflasi 2023 yang dampaknya semakin terasa di berbagai daerah.
 
Sementara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menambahkan acara ini sangat memberikan ruang bagi pelaku UMKM di Jabar dalam memperkenalkan produk-produknya kepada pasar yang lebih luas. 
 
Kemudian event ini juga mendorong perkembangan dunia kuliner lokal di 27 kota/kabupaten. 
 
"Saya bersyukur sekali. Semakin lama kita (Pemprov Jabar) bisa terus mendorong bagaimana perkembangan dunia kuliner di Jawa Barat," ujar Atalia Praratya saat meninjau stan makanan di Grand Sudirman Ballroom, Kota Bandung. 
 
Mengusung konsep empat hari pameran, BIFHEX 2023, mengupas kuliner dan memperkenalkan ratusan peralatan dengan teknologi terbaru serta berbagi pengetahuan bersama pakar terbaik.
 
Atalia takjub dengan event ini karena banyak produk-produk yang jarang ditemukan di pasaran. Ini membuktikan bahwa produk yang dipamerkan sangat kreatif dan inovatif. 
 
"Saya melihat produk-produk yang dipamerkan selalu ada perubahan. Yang kita tidak bisa temukan, itu kita temukan di sini. Seperti galendo cokelat, terus ada produk-produk yang dari nanas dengan banyak variannya dan lain sebagainya," katanya. 
 
Event yang diselenggarakan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jabar dan stakeholders disambut baik masyarakat. Terlihat dari banyaknya masyarakat yang hadir baik sebagai konsumen maupun sebagai produsen. 
 
"Saya kira kolaborasi ini patut diapresiasi. Karena ini juga menghadirkan banyak sekali masyarakat yang mencintai dunia kuliner, baik mereka sebagai konsumen maupun juga mereka sebagai produsen makanan," pungkasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Atalia menyerahkan hadiah lomba memasak tingkat SLTA pada kegiatan Bifhex-Food Ethnic di Grand Sudirman Ballroom. 
 
 

Pewarta: ASJ

Editor : Ajat Sudrajat


COPYRIGHT © ANTARA News Jawa Barat 2023